Sobat Kicau Semua

Popular Posts

Ternak Jangkrik

Ternak Jangkrik Untuk Pemula
Panduan ternak jangkrik dan cara ternak jangkrik sederhana.
Ternak jangkrik adalah proses perkembangbiakan jangkrik dalam skala besar yang hasilnya untuk pakan burung atau yang lainya.
Lalu bagaimana cara atau proses berternak jangkrik mulai dari awal sampai panen?

Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan apa bila anda ingin berternak jangkrik seperti:

  1. Kotak atau box jangkrik, kotak ini yang nantinya akan di gunakan untuk tempat perkembangbiakan jangkrik, ada beberapa ukuran kotak jangkrik yang biasanya di gunakan oleh para peternak jangkrik (ukuran kotak jangkrik yang bagus)
  2. Telur jangkrik, untuk proses pertama dalam budidaya jangkrik biasanya membeli telur jangkrik dari para penjual jangkrik karen kita belum bisa memproduksi telur jangkrik sendiri. dalam memilih jangkrik juga perlu di perhaatikan sehingga dapat memperoleh telur jangkrik yang bagus ( ciri-ciri telur jangkrik yang berkualitas )
  3. Perawatan jangkrik, Ada perawatan jangkrik yang rutin harus di lakukan seperti pemberian pakan, mengecek kondisi jangkrik, suhu dan lainya ( perawatan jangkrik umur 1-10 hari)
  4. Pakan jangkrik, pakan jangkrik dan pemberian pakan yang teratur sangat berpengaruh pada hasil panen (sayuran dan dedaunan untuk pakan jangkrik) di samping itu ada beberapa peternak jangkrik pula yang memberikan vitamin untuk menjaga kondisi dan mempercepat pertumbuhan jangkrik ( pakan untuk mempercepat pertumbuhan jangkrik)
  5. Panen, atau proses panen jangkrik. ada beberapa cara proses panen jangkrik yang di sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan. Namun sebelum panen pastikan dahulu umur jangkri sudah pas untuk di panen ( umur yang ideal untuk panen jangkrik)
Sebetulnya masih banyak hal yang belum tersampikan dari artikel di atas, mungkin akan di lengkapi pada artikel berikutnya. ternak jangkrik, ternak jangkrik untuk pemula, ternak jangkrik sederhana
Tag : Jangkrik, Ternak
1 Komentar untuk "Ternak Jangkrik"

Terimakasih infonya gan akan saya coba terapkan di tempat saya di perumahan di lamongan

Back To Top