Sobat Kicau Semua

Popular Posts

Jenis-jenis Kelinci Ternak




Blog Djingkang-Ternak Kelinci-Jenis-jenis Kelinci 
Ada berapa jenis sih kelinci yang anda ketahui?
Satu, dua atau hampir tidak tahu sama sekali tentang jenis-jenis kelinci. Bila anda tidak tahu tentang jenis jenis kelinci pas bgt nih karena Blog Djingkang akan mengulas tentang Jenis-Jenis kelinci khususnya yang ada di sekitar kita.

yuk langsung saja kita bahas bersama tentang jenis kelinci

Ciri-Ciri Kelinci Rex Blog Djingkang- Setelah pada posting sebelumnya mengulas tentang ciri-ciri kelinci hamil sekarang mimin akan men...
  •  kelinci Angora
Adalah kelinci yang memiliki ciri khas bulu-bulu tebal dan halus, kelinci ini juga sering di pelihara sebagai kelinci hias loh. 
Adapun jenis kelinci anggora adalah:
kelinci Angora peranakan Flemish Giant, Angora peranakan Satin, Angora Jerman, Angora Inggris, dan Angora Perancis.
  • Kelinci rex Carpet
kelinci ini memiliki ciri bulu yang halus dan tebal ( Baca Ciri-ciri kelinci rex
Kelinci rex Carpet sangat di gemari untuk kelinci hias dan juga pedanging, 
Kelinci rex mempunyai warna yang cukup bervariasi sehingga terlihat menarik

  • Lop Holland
Kelinci lop mempunyai beberapa jenis salah satunya adalah lop holland, ciri cirinya memiliki telinga yang panjang dan jatuh ( Baca ciri-ciri kelinci lop

  • Lionhead
Lionhead merupakan salah satu ras kelinci yang lebih baru dari kelinci domestik di Amerika Serikat, dan baru-baru ini kelompok kelinci tersebut telah lulus dalam Asosiasi proses presentasi Kelinci Peternak di amerika dan telah diterima dan di akui oleh American Rabbit Breeders Association (ARBA).

  • kelinci Rex
Rex adalah kelinci dari Amerika Serikat yang dari dulu dikenal sebagai kelinci hias. 

  • Flemish Giant
Kelinci ini bisa mencapai bobot 22 kg meskipun rata-rata Flemish Giant dewasa bobotnya hanya 15 kg, Kelinci Flemish Giant mempunyai ciri fisik tubuh yang panjang dan daun telinga lebar. Warna bulunya sendiri cukup beragam seperti hitam, putih, abu-abu cerah, biru, hitam kecoklatan, abu-abu gelap, dan flawn (cokelat kekuningan). 

Itu lah beberapa jenis kelinci yang ada di sekitar kita, semoga bermanfaat untuk anda dalam memilih kelinci sesuai keinginan.



Ciri-Ciri Kelinci Lokal Jawa Kembali lagi membahas seputar dunia perternakan semoga anda semua tidak bosan yaaaaa, Setelah beberapa h...
Tag : Kelinci, Ternak
0 Komentar untuk "Jenis-jenis Kelinci Ternak"

Back To Top