Sobat Kicau Semua

Popular Posts

Pakan Kelinci Alami Yang Bagus

Pakan Kelinci Alami Yang Bagus




Blog Djingkang- Hallo selamat berjumpa kembali dengan mimin , hahah
Semoga dalam keadaan yang sehat dan tentunya siap untuk berternak, pada kesempatan kali ini mimin akan membahas tentang pakan kelinci alami yang bagus untuk pertumbuhan dan perkembangan kelinci. Sebetulnya pada kesempatan yang lalu mimin juga telah memberikan sedikit informasi tentang pakan kelinci yang berjudul pakan hijauan kelinci yang bagus   namun diras kurang lengkap akhirnya mimin akan mengulas kembali dengan judal Pakan Kelinci Alami Yang Bagus.

Pada hakekatnya pakan kelinci adalah rumput atau rerumputan dan menurut saya pakan terbaik untuk kelinci ia rumput, namun pada perkembanganya sekarang banyak sekali pakan-pakan kelinci yang terbuat dari berbaagai jenis bahan seperti dedak atau bekatul, amapas tahu dan lainya yang banyak di jual di kios kios pakan ternak, tapi alangkah baiknya bila ada waktu untuk mencari pakan kelinci alami kurang pemberian pakan seperti di atas tadi. Lalu apa saja sih Pakan Kelinci Alami Yang Bagus yuk simak bareng:


  • Hijauan, sebagai makanan pokok kelinci lazim di berikan oleh peternak kelinci tradisional. Pakan hijauan yang diberikan antara lain rumput lapangan, limbah sayuran (kangkung,sawi,wortel,lobak,caisim,kol, daun singkong),daun kacang tanah, daun dan batang jagung, daun pepaya, talas, dll).  
  • Hay adalah rumput awetan yang dipotong menjelang berbunga. Rumput itu di keringkan secara bertahap sehingga kandungan gizinya tidak rusak, sekaligus mempertinggi kadar kandungan serat kasarnya.
  • Biji-bijian Biji-bijian berfungsi sebagai makanan penguat. Pakan ini diberikan terutama untuk kelinci bunting dan yang sedang menyusui. Jenis pakannya bisa jagung, padi, gandum,kedelai,kacang tanang, dan kacang hijau. Biji-bijian itu sebaiknya digiling atau ditumbuk lebih dulu. 
  •  Umbi-umbian Ubi jalar, songkong, uwi, talas dan umbi-umbi lainnya dapat diberikan untuk kelinci sebagia pakan tambahan. Sebaiknya umbi yang beracun seperti singkong jangan diberikan mentah, tapi sudah direbus dulu atau dikeringkan menjadi gaplek.  


  • Sumber: http://subprtma.blogspot.co.id/2016/02/jenis-jenis-pakan-kelinci-yang-baik.html

    Oke sekian dulu ulasan saya tentang Pakan Kelinci Alami Yang Bagus semoga dapat membantu ada dalam ternak kelinci.

    Baca Juga Artikel lainya:

    Tag : Kelinci, Ternak
    0 Komentar untuk "Pakan Kelinci Alami Yang Bagus"

    Back To Top